Please wait...
HomeForumInternationalIndonesianCara Mempromosikan Referral Link
Topic Rating:

Jump to
ySense Customer Care CornerySense Knowledge CenterMembers LoungeYour StatsSuccess StoriesPayment ProofsMember IntroductionGeneral TalkForo en EspañolCharla GeneralSoporte General y PagosInternationalPortugueseItalianFrenchGermanHindiUrduFilipinoIndonesianArabicRomanianTurkishRussianBulgarianHungarianPolishEx-Yugoslavia
Cara Mempromosikan Referral Link

Locked

#1 by bondanrastika » Thu Jan 17, 2013 04:34

Apakah kamu susah dapet referral?

Kalau jawabannya iya, mungkin kesalahannya ada di cara promosi yang kamu lakukan selama ini. Clixsense sudah menyediakan referral link untuk kamu promosikan. Referral link kamu itu, kalo dianggurin doang ya ngga akan mendatangkan referral. Kunci rahasianya cuma satu, traffic. Kamu harus mendatangkan traffic atau pengunjung ke referral link kamu. Katakanlah dari 1000 pengunjung yang dateng, ada 1 orang yang daftar jadi referral kamu. Ini sebenernya kecil banget, tapi buat contoh aja.

Otomatis kalo mau dapet referral sebanyak 10 orang per hari, referral link kamu harus didatengin berapa pengunjung setiap harinya? Jawabannya, ya 10.000. Pinter. Nah sekarang pertanyaannya selanjutnya adalah : gimana caranya kamu bisa mendatangkan traffic ke referral link kamu sebanyak 10.000 views per hari? Good news! Karena kita bermain di internet, traffic bisa didatangkan dari mana saja, anywhere around the globe. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan buat memulai. Nih saya jelasin satu-satu ya.

Traffic Exchange

Intinya Traffic Exchange itu gini, setiap kamu liat 1 page selama 20 detik, imbalannya page kamu akan diliat orang lain selama 20 detik juga. Kalo gitu untuk bisa mendatangkan traffic sebanyak 10.000 views setiap hari, kamu harus browsing sebanyak 10.000 pages juga dong setiap harinya.

Quote:aah enteng! gue facebook-an aja bisa sampe 5 jam.

Gini, gini.. Sekarang coba ambil kalkulator kamu ya.. Setiap liat 1 page kamu butuh waktu 20 detik. Berarti dalam 1 menit kamu bisa dapet 3 pages. Dalam 1 jam kamu bisa dapet 180 pages. Dalam 1 hari kamu bisa dapet 4.320 pages. Sebagai imbalannya dalam 1 hari referral link kamu akan kedatangan tamu sebanyak 4.320 kali. Kalau kamu beruntung yang daftar jadi referral kamu minimal ada 4 orang, dengan catatan browsingnya harus 24 jam nonstop. :shock:

Pros : Gratis dan gampang, cuma modal klik doang kamu udah dapet traffic.
Cons : LAMA BANGET. Keburu kamu jenggotan. Tapi kalo kamu betah sih silahkan aja. :P

Mailing List & Social Media

Kamu pasti punya temen di facebook sama twitter dong, belum lagi mailing list kantor atau komunitas. Kamu bisa mulai dengan membuat list, kira-kira temen kamu yang mana yang bakalan tertarik buat daftar. Gunakan bahasa yang menarik tapi tidak bersifat memaksa. Intinya kita menawarkan sesuatu tapi jangan sampai mengganggu orang yang kita tawarin. Jangan sampai image PTC jadi jelek gara-gara kamu ngespam e-mail sana sini isinya ngajak join. Solusi lain untuk membuat mailing list adalah dengan melakukan Advanced Ad Campaign dan Lead Collecting lalu diproses menggunakan Mail Autoresponder. Kalo yang ini sih nggak akan dianggap spam, tenang aja. :mrgreen:

Alternatif lain, kamu bisa promosi di forum, baik forum lokal maupun forum luar negeri. Cantumkan banner dengan referral link kamu di signature forum tersebut. Lalu setelah pasang signature, kamu tulis postingan yang berkualitas. (contohnya seperti postingan saya ini, hehehe.. :mrgreen:) Tujuannya apa? Ya supaya banyak yang baca thread kamu dan liat signature kamu. Harapannya adalah supaya mereka ngeklik referral link yang ada di signature kamu, dan akhirnya join jadi referral kamu. Usahakan jangan cuma ngespam doang, supaya orang juga jadi respect sama kamu di forum.

Akan lebih efektif lagi kalo forumnya membahas tentang Making Money Online atau E-Commerce, atau topik lain yang kira-kira usernya akan tertarik sama clixsense. Kalo kamu melakukan promosi di forum yang ngga punya ketertarikan sama PTC websites, ya kurang efektif. Ibaratnya kamu jualan ikan di Tanah Abang. Rame sih, tapi kan yang kesitu nyarinya kain, bukan ikan. Salah spelling tuh kamu. :lol:

Pros : Gratis, lebih hemat waktu daripada Traffic Exchange.
Cons : Harus hati-hati, atau kamu akan dianggap spammer.

Beriklan di Advertising Website

Waini. Ini primadonanya. Juaranya. Kamu bisa dapet puluhan ribu traffic mengalir ke referral link kamu hanya dalam hitungan menit! Caranya, pasang kampanye iklan atau Ad Campaign di situs klasifikasi iklan. Ada banyak banget situs yang menyediakan layanan iklan gratis maupun berbayar. Kamu tinggal googling atau lihat disini dan pilih mau ngiklan dimana. Kalo iklan gratis, ya iklan kamu akan ditampilkan seadanya. Tapi, kalo kamu ngiklan di situs iklan berbayar (misalnya di PTC sebelah :mrgreen:), untuk 10.000 views kamu cukup membayar $16.

Mungkin kamu masih belum mau mencoba Ad Campaign karena takut rugi. Banyak sekali orang yang sudah mencoba teknik ini dan ngga sedikit juga yang gagal. Karena itu, sebaiknya kamu pelajari dulu Teknik Ad Campaign yang baik dan benar. Saya sendiri sudah mencoba teknik ini dan cukup berhasil. Ad Campaign saya yang pertama berhasil menarik 19 referrals. Yang kedua berhasil menarik 14 referrals.



Ingat, berani bukan berarti tidak ada rasa takut untuk mencoba, tapi berani adalah berani untuk menghadapi rasa takut dan melakukannya. Ca’ilaah..

Pros : sangat cepat, dan sangat gampang.
Cons : tidak bisa dilakukan tanpa modal.

Salam sukses! :thumbup:

P.S. Kalo mau quote, tolong quote info yang penting aja ya, jangan semuanya di-quote, nanti threadnya jadi kepanjangan dan kurang rapih. Thanks. ;)

Baca Juga : Mindset Sukses Bisnis Online
Last edited by bondanrastika » Mon Jan 21, 2013 07:23 » edited 5 times in total
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#2 by d1ny » Thu Jan 17, 2013 19:50

:thumbup: good idea..

thanks atas sharingnya..

sangat bermanfaat buat nubie..


;)
d1ny
Posts14
Member Since18 Dec 2012
Last Visit15 Feb 2013
Likes Given0
Likes Received5/4

#3 by Teg4r » Fri Jan 18, 2013 00:54

info mantap! aku masih belajar nih, kumpulin modal dulu buat cari cari referal :lol:
Teg4r
Posts163
Member Since5 Aug 2012
Last Visit4 Jun 2015
Likes Given172
Likes Received275/117

#4 by PeppermaN » Fri Jan 18, 2013 03:10

Teg4r wrote: kumpulin modal dulu buat cari cari referal :lol:
Jangan lupa... Upgrade Premium :thumbup:
PeppermaN
Posts2,195
Member Since28 Jul 2012
Last Visit12 Aug 2020
Likes Given5,745
Likes Received3,058/1,375

#5 by sriwiyatno » Fri Jan 18, 2013 22:32

NIce info...
sriwiyatno
Posts60
Member Since14 Dec 2012
Last Visit3 Aug 2015
Likes Given10
Likes Received36/24

#6 by bondanrastika » Sat Jan 19, 2013 00:08

makasih ya buat yg udah baca, kalau menurut anda ini berguna untuk anda, tolong itu di atas threadnya di-rate sekalian hehehe.. :mrgreen:
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#7 by salsabie » Sat Jan 19, 2013 00:23

Pertama,
saya pengen applaus dulu wat bang bondan.........

:clap:

ternyata, selain mampu "multi-tasking" juga "multi-talenta"...
...musisi, clicker, dan ternyata juga berbakat............ "blogger"! :D (Itu baru yg keliatan aja, blom tau profesi laen yg perna dijalanin, ... sempat nyinggung2 jualan ikan di Tanah Abang tuh...! :mrgreen: )

Seribu satu cara menggaet referral, saya pun jujur belom menguasai satu-pun teknik yg ada,
so,

Kalo ada yg mau share ide kek gini, .... dua jempol deh buat bang bondan,...

Tapi,..... strategi barunya yg dijanjiin k maren belom muncul loh..!??

TE, Mailing list, social media, PTC campaign.... trus ....ada lagi yg hasil nya lebih ....? :roll:
salsabie
Posts275
Member Since3 Feb 2012
Last Visit8 May 2015
Likes Given434
Likes Received442/206

#8 by Bembie » Sat Jan 19, 2013 01:17

Yg traffik banyak malware sekarang ndan.. ga asik.. mending ngiklan langsung ja dah.. biar byr tp aman damai.. :lol:
Bembie
Posts469
Member Since24 Sep 2012
Last Visit18 Oct 2015
Likes Given1,079
Likes Received584/233

#9 by bondanrastika » Sat Jan 19, 2013 01:18

bwahahahaha.. pasti baca blog yg di wordpress yaaa? jangan disebar ah, nanti banyak yang tau. :lol:

selain singer-songwriter-guitarist, clicker, blogger amatiran, dulu pernah jadi admin IT di perusahaan finance, terus pernah jadi fotografer & filmmaker (video klip bikin sendiri tuh, hehe..), pernah juga jadi dive master di pulau seribu, kadang jadi koki amatiran di rumah. lalu arsitek merangkap kuli bangunan merangkap financial planner dan marketing untuk bangun studio musik sendiri. web designer dan admin untuk website band sendiri. aktif di social media, volunteer untuk komunitas bike-sharing dan pemanfaatan RTH untuk kegiatan sosial, tree-hugger, *hidup go green!* hmm.. apa lagi ya? yah beginilah kalo punya banyak waktu luang. tapi yang pasti saya ndak pernah jualan ikan di Tanah Abang.. :lol: kalo di dunia affiliate marketing sih saya masih baru..

saya lebih suka disebutnya "multi-skill". kalo "multi-talenta" itu kan bakatnya banyak. lha bakat saya cuma satu, belajar. kalo belajar itu jangan cuma sebatas "tahu" saja, tapi belajarnya sampe "ngerti" dan "bisa". tidak ada orang yang "lebih jago" dari siapapun, yang ada hanya "tahu lebih dulu" dan "lebih banyak latihan". John Mayer main gitarnya lebih jago dari saya? bukan gitu, dia cuma tahu ilmunya lebih dulu dan lebih banyak latihan daripada saya. kalo saya belajar semua skill gitar yang dia tahu, dan latihan lebih banyak seperti dia, pasti bisa main gitar seperti dia juga. gitu aja mindsetnya. :mrgreen:

strategi barunya lagi di-compile, masih trial and error. sabar ya, researchnya kan butuh waktu, hehehe.. saya juga masih newbie, masih belajar sana-sini. tapi pasti di-share kok. tunggu aja.. :mrgreen:

Bembie wrote: Yg traffik banyak malware sekarang ndan.. ga asik.. mending ngiklan langsung ja dah.. biar byr tp aman damai.. :lol:
tapi biasanya aman sih, soalnya website TE gitu kan biasanya ngecek dulu apakah web yang disubmit memenuhi syarat atau ngga, melanggar aturan tertentu atau ngga. ya tinggal pilih2 website TE yang trusted dan trafficnya juga gede aja sih.. cmiiw. :mrgreen:

ya emang mending langsung ngiklan aja, tapi ya itu, ndak bisa gratisan, hehehe.. :D
Last edited by bondanrastika » Sat Jan 19, 2013 04:22 » edited 2 times in total
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#10 by bondanrastika » Wed Jan 30, 2013 23:36

sekali2 sundul thread ah biar ndak tenggelem. :mrgreen:
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#11 by kanapeng » Sat Mar 09, 2013 20:43

Yaa memang dengan yang bondanrastika tulis tinggal di praktekan, bukan.

Yang rajin yaa praktekananya

Pasti kecantol yang namanya referral.

Semua itu perlu permainan bahasa sederhana tapi diminati.

Semua itu terkadang gampang, banyaknya siih sulit.

Jalan terus sampai ada titik optimumnya.

Selamat berjuang, hingga jadi pahlawan.

Terutama untuk diri sendiri.
kanapeng
Posts260
Member Since14 Sep 2012
Last Visit15 Apr 2017
Likes Given36
Likes Received58/44

#12 by magungsyah » Fri Mar 15, 2013 20:04

mantap ilmunya gan, bermanfaat untuk ane yang newbie ini.
maklum baru pertama terjun ke dunia ptc.
magungsyah
Posts2
Member Since12 Mar 2013
Last Visit16 Mar 2013
Likes Given0
Likes Received3/2

#13 by dodol68 » Sat Mar 16, 2013 09:10

terima kasih infonya yang mantap...
dodol68
Posts13
Member Since31 Mar 2011
Last Visit27 Jul 2013
Likes Given0
Likes Received3/3

#14 by RickyAM » Sat Mar 16, 2013 17:10

langsung ane praktekin neh...
ilmu yg bermanfaat...

:thumbup:
RickyAM
Posts33
Member Since13 Feb 2012
Last Visit15 Nov 2017
Likes Given0
Likes Received25/14

#15 by Fiqry » Sun Mar 17, 2013 17:24

Izin nyimak......
Fiqry
Posts9
Member Since24 Dec 2012
Last Visit4 Apr 2021
Likes Given0
Likes Received7/2

#16 by oche69clix » Mon Mar 18, 2013 06:11

hello bro ada yg tahu gak jika kita ikut PTC code bisa dpt refferals yg byk?apa cuma promosinya saja?
tolong infonya
oche69clix
Posts11
Member Since21 Nov 2012
Last Visit12 Oct 2018
Likes Given1
Likes Received8/5

#17 by ratih_sst » Wed Mar 20, 2013 12:46

susahnya dpat penggemar, enk diapain yeah biar mau
ratih_sst
Posts424
Member Since2 Oct 2012
Last Visit15 Sep 2017
Likes Given230
Likes Received170/109

#18 by yariz92 » Mon Mar 25, 2013 17:47

ngkikut :thumbup:
yariz92
Posts34
Member Since14 Dec 2012
Last Visit16 Sep 2013
Likes Given1
Likes Received23/14

#19 by Sabeckey » Mon Mar 25, 2013 20:39

info menarik nih,tks buat share nya... :)
Sabeckey
Posts64
Member Since19 Mar 2013
Last Visit30 May 2014
Likes Given0
Likes Received14/12

#20 by rasyidmln » Tue Mar 26, 2013 23:30

izin baca tanks infox
rasyidmln
Posts30
Member Since5 Oct 2012
Last Visit1 Sep 2014
Likes Given0
Likes Received3/3
Return to 'Indonesian' Forum     Return to the forums index
All times displayed are PST - Server Time: Apr 25, 2024 15:48:35 PST