Please wait...
HomeForumInternationalIndonesianMindset Sukses Bisnis Online
Topic Rating:

Jump to
ySense Customer Care CornerySense Knowledge CenterMembers LoungeYour StatsSuccess StoriesPayment ProofsMember IntroductionGeneral TalkForo en EspañolCharla GeneralSoporte General y PagosInternationalPortugueseItalianFrenchGermanHindiUrduFilipinoIndonesianArabicRomanianTurkishRussianBulgarianHungarianPolishEx-Yugoslavia
Mindset Sukses Bisnis Online

Locked

#1 by bondanrastika » Sat Jan 19, 2013 03:49

"life is easy if you live it the hard way, and hard if you live it the easy way."
David Kekich, CEO


Bisnis online memang menggiurkan dan menjanjikan keuntungan ribuan bahkan puluhan ribu dolar dalam sebulan. Mungkin saat ini kamu bertanya-tanya, apakah hal itu mungkin terjadi pada saya? Jawabannya, YA! Tentu saja dengan catatan, kamu harus punya mindset yang benar dulu.

Lakukan. Membaca Saja Tidak Cukup

Oke, kamu baru saja daftar di situs PTC, dan sedang semangat-semangatnya ngeklik iklan dan ngerjain task tiap hari. $0.05 sehari, $0.1 dolar sehari, ada yang rajin banget sampai bisa $1 atau $2 sehari. Kemudian di satu titik kamu mulai bertanya-tanya.

Quote:kok ngumpulin uangnya lama sekali ya? orang-orang itu kok bisa dapet sampai $10 bahkan $100 tiap harinya? gimana caranya?

Lalu kamu mulai browsing di google soal tips-tips mendapatkan uang di internet secara cepat. Ketemu nih, terus kamu download PDF banyak-banyak, disimpen di folder yang rapih. Lalu kamu baca satu-satu. Terus abis baca? Udah dibaca doang gitu? Ya bisnis kamu nggak akan kemana-mana. Kalo kamu udah paham, ya lakukan, jangan cuma dibaca doang.

Jangan Hanya Mencoba. Ini Bisnis, Bukan Hobi

Kebanyakan orang hanya mencoba sekali, dua kali. Sebulan, dua bulan, lalu bosen. Jangan menganggap bisnis online kamu hanya sekedar hobi. Bila dilakukan secara serius, bisnis online bisa mendatangkan keuntungan yang luar biasa, tapi butuh waktu dan kesabaran. Yang jadi masalah gini. Mungkin beberapa dari kamu ada yang bekerja full-time di kantor. Pulang kantor kadang udah capek, tapi masih harus ngerjain bisnis online. Makanya waktu buat kamu itu berharga banget, sabar kamu juga ada batasnya. Suatu saat kalo kamu emosi dan habis kesabaran karena merasa dapet duitnya lama, kamu pasti bakalan capek dan udahan. Trust me, i know.

Yang harus diperhatikan adalah bagaimana caranya bisnis kamu bisa berkembang. Mau sampai kapan kamu ngeklik iklan dan ngerjain task setiap hari? Emang nggak capek? Untungnya di clixsense sudah ada program Affiliates yang bisa kamu jalankan untuk melipatgandakan penghasilan kamu dan mengembangkan bisnis kamu. Kamu bisa nyari referral dan mendapatkan komisi setiap kali mereka ngeklik iklan, ngerjain task/offers, masang iklan, bahkan kalo mereka upgrade ke premium, kamu juga bisa kecipratan.

Kalo kamu ngga tahu caranya, kamu bisa mulai Mempromosikan Referral Link dengan Teknik Ad Campaign. Atau kalo udah jago, bisa coba Advanced Ad Campaign dan Lead Collecting. Disitu panduannya udah lengkap banget tinggal dibaca dan dilakukan. Tapi inget ya, jangan hanya nyoba-nyoba, diseriusin gitu lho.

Stop Mengharapkan Sesuatu Yang Sifatnya Instant

Di dunia bisnis online, tidak ada yang instant. Jangan terjebak fantasi dan iming-iming "Rahasia Mendapatkan Uang Di Internet Secara Instant". Bukan berarti kamu dari nol besoknya langsung bisa dapet puluhan ratusan dolar. Kamu harus bangun bisnis kamu. Baru nanti kalo bisnis kamu udah gede, ya memang bisa dalam sehari mengeruk ratusan bahkan sampai ribuan dolar. Kalo ngga percaya, coba kamu lihat stats-nya orang-orang yang namanya udah besar di clixsense. Lihat tuh earningnya udah berapa, jumlah task yang dikerjain udah berapa, jumlah referralnya berapa. Semua itu ngga mereka dapatkan dengan cara instant, butuh kerja keras dan dedikasi.

Saya sendiri butuh waktu sekitar 3-4 bulan untuk melakukan research, belajar sana-sini sampai akhirnya menemukan cara menjalankan bisnis PTC yang benar itu gimana. Memang sih, referral saya baru dikit, earning saya juga masih dibawah $1 sehari. Tapi at least usahanya saya lakukan terus. Dan saya harap kamu juga begitu, jangan hanya berharap sesuatu yang instant. Every business takes actual work, expect less, and you'll quit.

Fokus. Jangan Loncat-Loncat

Berapa situs PTC yang kamu daftar? 1? 2? Jangan kebanyakan, maksimal 3 aja lah. Kalo kamu masih pemula mending 1 aja dulu, daripada bingung. Terlalu banyak menjalankan bisnis PTC hanya akan bikin kamu kerepotan. Fokus pada 1 bisnis, lalu setelah bisnisnya berkembang, kamu bisa jalankan yang lain. Banyak sekali orang yang menjalankan bisnis PTC dengan cara loncat-loncat. Lagi jalanin yang ini, tiba-tiba lihat yang baru, wah ini lebih untung, lalu daftar. Lihat lagi yg lebih bersinar, lalu daftar. Akhirnya PTC yang lama ditinggalin semua.

Iya, saya juga pernah begitu. Saya daftar situs PTC itu ada kali lebih dari 10. Pada akhirnya, yang saya fokuskan hanya 3, yang lainnya saya pending dulu. Karena untuk saat ini modal saya hanya cukup buat jalanin 3. Saya ngga bilang kamu ngga boleh nyoba PTC lain. Tapi setelah nyoba dan kamu paham cara kerjanya, kamu harus tentukan bisnis PTC mana yang mau kamu fokusin. Nggak usah jauh-jauh deh, kamu fokus aja dulu di clixsense. Ini situs PTC yang udah lama berjalan, dari tahun 2007. Jadi udah ngga usah diragukan lagi. Kalo kamu fokus, pasti bisnis kamu cepet berkembang.

Hormati Bisnis Kamu

Oke, kamu udah banyak baca, belajar, lakukan, lalu fokus, sampai akhirnya kamu menghasilkan uang. Ceritanya kamu baru saja payout dari clixsense sebesar $50, hasil kerja keras klik iklan dan ngerjain task selama 2 bulan. Wiiih asik yaa, bisa beli ini, bisa beli itu, bisa belanja-belanja. Stop! Itu bukan duit kamu, itu duit dari bisnis kamu. Kesalahan fatal yang sering dilakukan orang-orang dalam menjalankan PTC adalah : menghabiskan semua hasil payout yang didapat.

Gunakan sebagian hasil yang kamu dapat untuk mengembangkan bisnis kamu. Ini namanya re-invest. Kalo kamu punya 2 bisnis, dan yang 1 profitnya udah stabil, ya gunakan hasil itu untuk invest di bisnis kedua. Kalo kamu dapet $50, ya idealnya $25 dipake buat re-invest, lalu $25 lagi boleh deh kamu belanjain. Atau kalo kamu kayak Pak Jokowi yang ngga mau ngambil gaji, semua hasil payout dipake buat re-invest, boleh-boleh aja. Ingat, bisnis kamu itu perusahaan kamu. Kamu harus bedain mana duit perusahaan, mana duit kamu. Duit hasil bisnis jangan semuanya diabisin sendiri, nanti bisnis kamu ngga akan berkembang.

Tambahan dari agan pepperman
Kerjakan/lakukan dengan hati yang senang
always be happy :mrgreen:

Demikian yang bisa saya share, semoga berguna.

Salam sukses! :thumbup:

P.S. Kalo mau quote, tolong quote info yang penting aja ya, jangan semuanya di-quote, nanti threadnya jadi kepanjangan dan kurang rapih. Thanks. ;)
Last edited by bondanrastika » Mon Jan 21, 2013 04:29 » edited 2 times in total
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#2 by robbie09 » Sat Jan 19, 2013 08:17

Tulisan yang menggugah semangat berbisnis online,Agan Bondanrastika. Saya suka baca tulisan darimu. Semoga ini dapat menggugah semangat rekan-rekan yang lain. Salam jabat erat. :thumbup:
robbie09
Posts127
Member Since13 Sep 2011
Last Visit6 May 2017
Likes Given63
Likes Received86/60

#3 by Bembie » Sat Jan 19, 2013 09:12

Bener bgt tuh brother.. Salah satu intinya yaa itu kudu Fokus..

Ane pribadi Fokus Di 10 PTC -> 5 Aktif & 5 lg cuma Hit And Run ja.. + 2 Survei Online.. hasilnya lumayan.. :thumbup:

Tanpa fokus.. mustahil bisa merasakan hasil yg maksimal..

Oh iyaa jgn lupa mendalami PTC yg bakal kita Fokus kan.. sampai ke akar2 nya hehehe.. :mrgreen:

Prinsip ane.. Low Invest & High Payment.. jgn sampe besar pasak drpd tiang OKe.. :lol:

Nb :

Jgn kebanyakan maen PTC.. selain pusing ngurus nya.. Lebih sering kena SE CA M.. Buang2 waktu & tenaga..
Banyak cari info jg mengenai mana ja PTC2 yg SE CA M.. contoh recommended dr ane -> Sc*m Detector [kata kunci di si mbah G kalo mau di cari].. Doi salah satu PTC tester terbaik menurut ane.. suka nyobain PTC2 sampe kedalem2 nya.. dan selalu info in update an nya.... kalo PTC Inv*stigasi cuma ngebanding in Pros dan Cons nya ja.. sekian dr ane..
Bembie
Posts469
Member Since24 Sep 2012
Last Visit18 Oct 2015
Likes Given1,079
Likes Received584/233

#4 by baharsan » Sat Jan 19, 2013 11:39

Mantap kang ilmunya... :D
baharsan
Posts4
Member Since29 Aug 2011
Last Visit18 Feb 2013
Likes Given0
Likes Received4/4

#5 by bondanrastika » Sat Jan 19, 2013 14:30

Bembie wrote: Ane pribadi Fokus Di 10 PTC -> 5 Aktif & 5 lg cuma Hit And Run ja.. + 2 Survei Online.. hasilnya lumayan.. :thumbup:

tuh kan, apa gue bilang. rata-rata yg main ptc pasti pernah hit and run, terutama situs2 b*xhost. hayo ngaku aja deh.. hahahahah.. :lol: :lol:
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#6 by salsabie » Sat Jan 19, 2013 19:03

A++
Enak dibaca dan serasaaa bangeth "blogger" nyah!
:D

Nubie mo diskus bentar nih,
Tulisan abang bener2 menggugah saya, karena slama ini saya anggap maen petece bener2 "maen"...bukan tuk serius....(ma'ap)...

saya tau petece dari abang saya ndiri, begitu doi tau saya ikutan, doi wanti2, nih yg gini nggak bisa diseriusin....(doi banyak kena sekam x ya.... :mrgreen: ?????)

Ok, setelah baca trit bang bondan, saya jadi penasaran....
Tolong beri pencerahan, apa yg bisa membuat kita yakin kalo petece bisa diandelin sbg sumber penghasilan extra jangka panjang...? (terutama dimari nih,...)

Trim's yaaaa :thumbup:
salsabie
Posts275
Member Since3 Feb 2012
Last Visit8 May 2015
Likes Given434
Likes Received442/206

#7 by jagobal » Sat Jan 19, 2013 20:56

salsabie wrote: Ok, setelah baca trit bang bondan, saya jadi penasaran....
Tolong beri pencerahan, apa yg bisa membuat kita yakin kalo petece bisa diandelin sbg sumber penghasilan extra jangka panjang...? (terutama dimari nih,...)
jeng salsabie :thumbup: ikutan mantau
tp tlg jngan sampai kluar jalur ok :thumbup:

nb, minimal dah ane buktiin, > 6 bln tu tabungan 3 angka msih aman2 ja :D
jagobal
Posts4,990
Member Since9 Aug 2011
Last VisitToday
Likes Given5,093
Likes Received5,405/2,583

#8 by yantiwae » Sat Jan 19, 2013 21:04

waaaouh top banget deh mas satu ini
pasti dapet pahala banyak nih
udah pinter, sukanya minterin orang lain juga
udah semangat, sukanya nyemangati orang lain juga
mas buka lapak motivator juga ya :D :D
makasih banyak ya atas sharingnya :thumbup: :thumbup: :thumbup:
yantiwae
Posts653
Member Since30 Apr 2012
Last Visit6 Mar 2020
Likes Given161
Likes Received786/372

#9 by bondanrastika » Sat Jan 19, 2013 21:19

salsabie wrote: apa yg bisa membuat kita yakin kalo PTC bisa diandelin sbg sumber penghasilan extra jangka panjang?
wah piye iki kok ndak yakin sama bisnisnya sendiri. :lol: biar kamu yakin, sini.. sini.. saya terawang dulu..

gini jeng, satu-satunya cara supaya yakin ini bisa jadi sumber penghasilan jangka panjang, ya dengan cara gedein bisnisnya. kunci gedein bisnis kalo di PTC ya banyakin Direct Referral. kalo kamu (misalnya) sekarang punya 10 referral dengan 5 referral aktif, bikin jadi 100 referral dengan 50 referral aktif. kalo udah punya 100, bikin jadi 1000, bikin jadi 10.000. lalu liat sendiri penghasilan kamu naiknya jadi berapa. kan tinggal bikin Ad Campaign dan maintain referral secara rutin toh. kamu ngga akan kehabisan prospek, di bumi ini ada 7 milyar orang, more or less, come and go. jadi tenang aja. :mrgreen:

jagobal wrote: > 6 bln tu tabungan 3 angka msih aman2 ja :D
penasaran aja, itu nunggu sampe 4 angka ya baru di tebus? :lol: cobain deh dipake sebagian buat re-invest, tapi dihitung dulu, dan strategi expand-nya harus mantep.

yantiwae wrote: udah pinter, sukanya minterin orang lain juga
udah semangat, sukanya nyemangati orang lain juga
makasih banyak ya atas sharingnya :thumbup:
kurang satu tuh, ganteng. :P j/k. gak enak lah pinter sendirian. lagian bagi2 ilmu kan ngga akan mengurangi ilmu kita. kalo bagi2 duit, nah itu baru berkurang, hahaha.. :lol:
sama2 jeng, makasih udah dibaca ;)
Last edited by bondanrastika » Sat Jan 19, 2013 21:29 » edited 1 time in total
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#10 by jagobal » Sat Jan 19, 2013 22:00

bondanrastika wrote:
"life is easy if you live it the hard way, and hard if you live it the easy way."
David Kekich, CEO
"life is easy if you live it the easy way, LOL with the world."
jagobal, momod
:D

bondanrastika wrote: Lakukan. Membaca Saja Tidak Cukup
btul :thumbup:
tapi, sprti kata pepatah "langkah pertama yang paling sulit" - Mari kita budayakan Membaca
krna hanya dng MEMBACA (n mendegarkan) kita bisa mengrti komunikasi (prbincangan)
many of (not just) us still want to write but feel no need to read
many of (not just) us still want to be heard but feel no need to hear
:lol:
bondanrastika wrote: Jangan Hanya Mencoba. Ini Bisnis, Bukan Hobi
:thumbup: btul :thumbup:
bondanrastika wrote: Stop Mengharapkan Sesuatu Yang Sifatnya Instant
:lol: :thumbup: the point is - adanya angka sejuta krna dr adanya angka seratus, bahkan dr angka satu :thumbup:
bondanrastika wrote: Fokus. Jangan Loncat-Loncat
:thumbup: lg, but no comment
bondanrastika wrote: Hormati Bisnis Kamu
n hormati bisnis org laen juga ya :thumbup:
bondanrastika wrote: Demikian yang bisa saya share, semoga berguna.
Salam sukses! :thumbup:
makasih banyak u sharing-nya - salam sukses juga :thumbup:
bondanrastika wrote: P.S. Kalo mau quote, tolong quote info yang penting aja ya, jangan semuanya di-quote, nanti threadnya jadi kepanjangan dan kurang rapih. Thanks. ;)
jangan sampai klupaan ok :thumbup:

someone wrote: udah pinter, sukanya minterin orang lain juga
maksudnya bikin org laen ikut jd pinter juga kan :D
jagobal
Posts4,990
Member Since9 Aug 2011
Last VisitToday
Likes Given5,093
Likes Received5,405/2,583

#11 by yantiwae » Sat Jan 19, 2013 22:24

@ lek momod

waduh mosok kudhu jelasin sejelas-jelasnya sih? :roll: :roll:
yantiwae
Posts653
Member Since30 Apr 2012
Last Visit6 Mar 2020
Likes Given161
Likes Received786/372

#12 by salsabie » Sat Jan 19, 2013 22:48

yantiwae wrote: @ lek momod

waduh mosok kudhu jelasin sejelas-jelasnya sih? :roll: :roll:

Salah satu ciri org pinter, Mba... :D
salsabie
Posts275
Member Since3 Feb 2012
Last Visit8 May 2015
Likes Given434
Likes Received442/206

#13 by akungimawan » Sat Jan 19, 2013 23:00

tips and triknya bagus banget cocok,dengan member newbie seperti saya.
:clap: :thumbup: :)
akungimawan
Posts24
Member Since15 Sep 2012
Last Visit23 Aug 2015
Likes Given17
Likes Received3/3

#14 by jagobal » Sat Jan 19, 2013 23:45

salsabie wrote:
yantiwae wrote: @ lek momod
waduh mosok kudhu jelasin sejelas-jelasnya sih? :roll: :roll:
Salah satu ciri org pinter, Mba... :D
takut da yg salah presepsi :D
jagobal
Posts4,990
Member Since9 Aug 2011
Last VisitToday
Likes Given5,093
Likes Received5,405/2,583

#15 by bondanrastika » Sun Jan 20, 2013 02:03

akungimawan wrote: tips and triknya bagus banget cocok,dengan member newbie seperti saya.
:clap: :thumbup: :)
ah, saya juga newbie kok. liat aja tuh tanggal joinnya. kamu join dari bulan september 2012. saya malah baru dari oktober 2012. kalo diitung hari kan lebih newbie saya. :lol: :lol:
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149

#16 by PeppermaN » Sun Jan 20, 2013 02:35

mau quote poin2nya tapi dah diborong Lek Mod jagobal semua :thumbup:
ikut nyumbang 1 poin lagi, smoga berkenan dan bisa diterima.

Kerjakan/lakukan dengan hati yang senang
always be happy :mrgreen:
PeppermaN
Posts2,195
Member Since28 Jul 2012
Last Visit12 Aug 2020
Likes Given5,745
Likes Received3,058/1,375

#17 by gunturgumilang » Sun Jan 20, 2013 09:26

Waduhhhh...makasih ini sangat bermanfaat buat newbie seperti sy...salam sukses :clap:
gunturgumilang
Posts32
Member Since28 Apr 2012
Last Visit1 Sep 2017
Likes Given2
Likes Received20/11

#18 by akungimawan » Sun Jan 20, 2013 14:35

bondanrastika wrote:
ah, saya juga newbie kok. liat aja tuh tanggal joinnya. kamu join dari bulan september 2012. saya malah baru dari oktober 2012. kalo diitung hari kan lebih newbie saya. :lol: :lol:

oh iya-iya saya lupa kalau saya bukan newbie lagi :lol:,tapi saya salut dengan agan bondanrastika memberikan tips and trik ke member :clixsense: :clap: :thumbup:
akungimawan
Posts24
Member Since15 Sep 2012
Last Visit23 Aug 2015
Likes Given17
Likes Received3/3

#19 by DNA8nds » Sun Jan 20, 2013 18:33

Maybe agan ni mantan/calon/member adventure M
yg m'galami bbrp proses dgn menjalani ESN yg tepat
serta bbrp PILAR. :mrgreen:

Semua butuh proses m'jadi "Intan Berlian"
maka jadilah intan bukan mie instan.

"Mindset is DOA"
(Bgtulah Lead-nya)
DNA8nds
Posts1,230
Member Since13 Jun 2011
Last Visit16 Apr 2024
Likes Given948
Likes Received1,461/572

#20 by bondanrastika » Mon Jan 21, 2013 04:44

DNA8nds wrote: Maybe agan ni mantan/calon/member adventure M
yg m'galami bbrp proses dgn menjalani ESN yg tepat
serta bbrp PILAR. :mrgreen:

opo iki maksudnya, ndak ngerti saya, hahahaha.. :lol: sumpah, gue baru 3-4 bulan ini kok mainan di PTC :D

mainan di affiliate marketing malah baru 5 hari yg lalu. *ngakakguling2*
bondanrastika
Posts228
Member Since3 Oct 2012
Last Visit17 Mar 2013
Likes Given56
Likes Received376/149
Locked
Return to 'Indonesian' Forum     Return to the forums index
All times displayed are PST - Server Time: Apr 19, 2024 21:27:50 PST